KHAIDIR MUHAJ BLOG'SITE
Tempat Asuhan Keperawatan dan Materi Kuliah Keperawatan

Nenek Lansia Gairah Masih Menyala


Khaidirmuhaj.blogspot.com, Malam jum'at habis hujan lagi, tapi sayang cuma sendirian..he...he..he... cuma komputer butut yg menemaniku, Sedangkan dhivasiwa & dhika (anak-anakku) serta mantan pacarku sudah pada lelap tertidur, mau dibangunkan kasian juga mungkin kecapean tadi siang habis bersih bersih. daripada gak ada postingan ya itung itung kekagamun pada nenek nenek yang mungkin jarang sekali dialami oleh nenek pengunjung semua atau mungkin saja terjadi pada isteri isteri anda dimasa tua nya...he..he..he...kalau aku sih jangan sampai mamanya anak-anak seperti nenek dibawah ini.

Usianya kini 65 tahun, tetapi gairah seksualnya hampir tak beda dengan saat umur 40 tahun. Cairan pun masih lumayan baik. Hubungan seks biasa dilakukan seminggu 1-2 kali. Namun, ia ragu, apakah dirinya normal, mengingat kata orang, pada orang usia lanjut biasanya gairah seks menurun. Apalagi sang suami kewalahan melayani.

"Saya berumur 65 tahun, suami lebih muda 5 tahun. Gairah seks saya tidak berubah banyak dibandingkan waktu saya berumur 40 tahun. Kalau seminggu tidak berhubungan, rasanya ada yang tidak normal.

Untung suami mengerti. Suami pernah bilang kok saya masih kayak orang muda, sedangkan kadang ereksi suami tidak baik sehingga saya kurang puas. Kata orang, kalau suami lebih muda, nanti bisa cari perempuan lain. Nyatanya suami bahkan kewalahan melayani permintaan saya.

Apakah saya tidak normal karena masih bergairah? Konon kalau sudah tua, perempuan tidak punya cairan lagi di vaginanya. Saya masih punya cairan meski tidak sebanyak waktu muda. Kadang saja terasa sedikit perih kalau berhubungan terlalu lama.

Apakah tidak masalah kalau berhubungan seminggu 1-2 kali? Bagaimana menjaga agar suami tetap bisa ereksi dengan baik dan tidak kewalahan melayani saya?"
E.R, Jakarta


Patut disyukuri
Benar fungsi seks menurun dengan bertambahnya usia, tetapi bukan berarti pada usia lanjut fungsi seksual akan hilang sama sekali. Ada banyak faktor yang memengaruhi fungsi seksual, termasuk proses penuaan.

Salah satu faktor yang berpengaruh pada proses penuaan ialah gaya hidup. Orang yang menerapkan gaya hidup sehat cenderung mengalami keadaan fungsi tubuh yang lebih baik dibandingkan orang yang gaya hidupnya tidak sehat, termasuk juga fungsi seksual.

Dengan demikian, usia lanjut atau lebih muda tidak selalu menentukan bagi fungsi seksual. Artinya, mungkin saja orang yang berusia lebih muda fungsi organnya lebih buruk dibandingkan yang berusia lebih tua, bila gaya hidupnya tidak sehat.

Kalau fungsi seksual Anda yang berusia lanjut ternyata baik, itu patut disyukuri. Keadaan Anda ini dapat terjadi sesuai penjelasan saya di atas. Pada masa kini, dengan berkembangnya iptek di bidang kedokteran, usia tidak selalu mencerminkan fungsi organ tubuh, termasuk fungsi seksual.

Dengan keadaan yang baik ini, bukan masalah bagi Anda berhubungan seks sesuai keinginan. Perbedaan usia Anda dengan suami memang tidak menjadi masalah.

Agar kehidupan seksual Anda dan suami tetap terjaga harmonis, suami yang kadang mengalami hambatan perlu mendapat pengobatan. Dengan pemeriksaan yang benar untuk mendapatkan pengobatan yang benar pula, fungsi seksual suami dapat dipertahankan tetap optimal.

Dengan demikian, tidak terjadi hambatan ketika melakukan hubungan seksual dengan Anda. Mungkin Anda juga memerlukan pengobatan berkaitan dengan rasa perih, walaupun hanya kadang-kadang muncul.

Konsultasi dijawab oleh Prof. Dr. Wimpie Pangkahila, Sp.And

Sumber : Kompas.com
0 komentar:
blog-indonesia.com
Health Blogs
SANG JUARA PERINGKAT WEBLOGS INDONESIA
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
blogarama - the blog directory
[Make Your Own] by Khaidir Muhaj | [Close]

Selamat Datang !!

selamat berkunjung di blog saya yang sederhana ini, semoga yang teman cari ada disini, silahkan copy paste artikel dalam blog ini, dgn menyertakan atau tdk menyertakan sumbernya, dan jangan lupa sebagai tanda persahabatan & terimakasih isilah buku tamu.

My Family

My Family
Alumni SPK Kesdam VI/TPR Banjarmasin. Alumnus Politeknik kesehatan Banjarmasin program khusus PKM Rantau. Seorang PNS PemKab. Tapin, Unit Kerja Puskesmas Lokpaikat - Rantau - Kalsel .

Yang Sedang Berkunjung

Anda Pengunjung Yang Ke

TERIMA KASIH

Telah berkunjung, mohon maaf jika terdapat kekurangan dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dan tidak dapat memenuhi permintaan & pertanyaan teman teman, karena saya juga dalam proses pembelajaran dan terus akan belajar. dan seandainya artikel ini bermanfaat itu semata-mata hanya karena Allah SWT guna tercapainya keperawatan yang profesional. serta jangan lupa isi buku tamu, semoga sukses!

Pengikut