KHAIDIR MUHAJ BLOG'SITE
Tempat Asuhan Keperawatan dan Materi Kuliah Keperawatan

ADA BEBERAPA PEKERJAAN MERUSAK KESEHATAN

Menurut artikel yang pernah dimuat US News & World Report, ada beberapa cara dalam bekerja yang dapat membuat Anda sakit, seperti pilek, serangan jantung, dan memperburuk kondisi emosional. Apa saja?

Berikut, kerusakan yang diakibatkan oleh lingkungan pekerjaan dan cara Anda bekerja serta solusi meminimalisirnya, seperti diulas Self.

Meja kantor kotor

Rata-rata toilet kantor (dipakai bersama) memiliki 49 kuman per inci persegi. Rata-rata desktop memiliki 21.000 kuman per inci persegi. Untuk menghindari transfer kuman (seperti E. coli) pada ujung jari Anda, bersihkan permukaan bawah alat bekerja, termasuk telepon, keyboard, atau meja di akhir setiap hari kerja.

Jendela kantor

Jika posisi duduk Anda dekat jendela gedung, letakkan tanaman dalam pot di sana. Menurut penelitian dari University of Michigan di Ann Arbor, pekerja kantor yang lingkungan pekerjaannya dipenuhi pemandangan alam, lebih antusias dan sabar daripada pekerja yang tidak diberi pemandangan alam nan menyejukkan. Dan, penelitian menunjukkan bahwa stres berkurang dan akan lebih banyak aktivitas dilakukan pekerja ketika mereka memiliki tanaman pot di sekitar tempat kerjanya.

Duduk, membungkuk, mengetik

Posisi bekerja yang banyak duduk, membungkuk, dan mengetik menyebabkan ketegangan, terutama pada bagian bawah punggung. Untuk melepaskan ketegangan pemicu stres ini, cobalah teknik stretching yang disarankan Shirley Archer, penulis Fitness 9 to 5: Easy Exercises for the Working Week.

Caranya, genggam tangan Anda di belakang punggung bawah, lalu angkat tangan untuk membuka dada dan bahu. Tahan selama beberapa detik, kemudian lepaskan. Lakukan gerakan ini minimal sejam sekali, apalagi bila Anda terpaksa berjam-jam berada di depan layar komputer.

Snack kantor

Karena sekian jam berada di dalam kantor, rasa lapar sering menghampiri banyak pekerja. Tak heran jika snacking menjadi jeda waktu yang mengasyikkan. Untuk menghindari keinginan ngemil tidak sehat, pastikan makanan ringan yang Anda santap adalah camilan sehat, seperti buah, yogurt, kacang almond, dan sebagainya.

Benci pada atasan

Menurut artikel US News, memiliki hubungan yang sangat baik dengan manajer atau atasan, tidak hanya membuat Anda lebih mungkin mendapatkan apa yang Anda inginkan (kenaikan gaji, beban kerja ringan, jadwal fleksibel, dan lain-lain), tapi juga mengurangi risiko penyakit jantung.

Cara termudah untuk membina hubungan baik dengan atasan, adalah jangan memposisikan diri Anda tahu semua hal. Sebaliknya, mintalah umpan balik terhadap pekerjaan Anda, atau pendapat mereka soal proyek tertentu yang Anda kerjakan. Ketika Anda melakukan ini, Anda tidak hanya memanjakan ego mereka tetapi juga memperlihatkan kerendahan hati. Hubungan bersama atasan pun menjadi nyaman dan sehat.
(ftr)


sumber: cyberhealth.cbn.net
[Make Your Own] by Khaidir Muhaj | [Close]

Selamat Datang !!

selamat berkunjung di blog saya yang sederhana ini, semoga yang teman cari ada disini, silahkan copy paste artikel dalam blog ini, dgn menyertakan atau tdk menyertakan sumbernya, dan jangan lupa sebagai tanda persahabatan & terimakasih isilah buku tamu.

My Family

My Family
Alumni SPK Kesdam VI/TPR Banjarmasin. Alumnus Politeknik kesehatan Banjarmasin program khusus PKM Rantau. Seorang PNS PemKab. Tapin, Unit Kerja Puskesmas Lokpaikat - Rantau - Kalsel .

Yang Sedang Berkunjung

Anda Pengunjung Yang Ke

TERIMA KASIH

Telah berkunjung, mohon maaf jika terdapat kekurangan dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dan tidak dapat memenuhi permintaan & pertanyaan teman teman, karena saya juga dalam proses pembelajaran dan terus akan belajar. dan seandainya artikel ini bermanfaat itu semata-mata hanya karena Allah SWT guna tercapainya keperawatan yang profesional. serta jangan lupa isi buku tamu, semoga sukses!

Pengikut