KHAIDIR MUHAJ BLOG'SITE
Tempat Asuhan Keperawatan dan Materi Kuliah Keperawatan

Bahasa Tubuh Pria Saat Sembunyikan Sesuatu

Khaidirmuhaj.blogspot.com - Isi pikiran tak hanya bisa terungkap lewat kata-kata, tapi juga gerak-gerik tubuh. Umumnya, bahasa tubuh pria bisa menunjukkan apa yang sedang dia rasakan.

Ketika sedang menghadapi masalah besar, pria biasanya bisa memperlihatkan perasaan lewat gerak-geriknya yang tidak biasa. Misalnya, saat mereka menyembunyikan sesuatu dari Anda, hal itu dapat terlihat dari bahasa tubuhnya.

Ingin mendeteksi apakah si dia sedang merahasiakan sesuatu dari Anda, cari tahu lewat empat gerak-gerik tubuhnya berikut ini:

- Tenggorokan Terasa Kering
Menyembunyikan sesuatu dari pasangan bisa membuat pria gugup. "Saat menyimpan rahasia besar dan merasa akan ada masalah saat menceritakannya, studi menemukan otot kerongkongan akan mengerut dan tenggorokan kering," ujar Driver Janine, presiden The Body Language Institute dan penulis 'You Say More Than You Think.'

Jika ia banyak berdehem atau menelan ludah selama bercerita, itu berarti dia berusaha mengendurkan otot-otot tenggorokan. Perhatikan topik yang Anda tanyakan padanya. Itu bisa memberi petunjuk rahasia yang sedang ia sembunyikan.

- Bercinta lebih menggebu
Hasrat seks yang tiba-tiba melonjak tinggi bisa menjadi tanda tanya saat Anda merasa ia sedang merahasiakan sesuatu. "Seorang pria yang menyembunyikan sesuatu tidak ingin terhubung secara emosional melalui percakapan. Karena, dia takut ia akan menumpahkan rahasia itu," kata Krista Bloom, PhD, psikolog di Florida, menerangkan.

Sehingga, untuk mengisi kekosongan itu, pria lebih memilih menggunakan hubungan fisik. Namun, jangan mencurigainya terlalu berlebihan. Adanya pergeseran dalam hubungan Anda atau setelah pertengkaran bisa juga membuat dorongan seksual seorang pria meningkat.

- Terlalu banyak bicara
Jangan tertipu pria yang merinci hingga hal kecil dari apa yang telah ia lakukan. Mungkin awalnya ia mungkin tampak menggambarkan secara jujur, tapi sebenarnya ia hanya berusaha meyakinkan Anda tentang kebohongannya. "Penjelasan dengan rincian yang tidak penting adalah tanda peringatan. Terutama saat terdapat banyak jeda saat bercerita," kata Driver.

- Memasukkan tangan dalam saku
Perhatikan seksama apa yang dilakukan pria dengan tangannya saat sedang menjelaskan sesuatu. "Ketika seseorang tiba-tiba mengubur tangan dalam saku atau bahkan menyentuh satu bagian tubuh yang lain, seperti memegang belakang leher itu cara untuk menenangkan diri sendiri. Sebab ia tahu sedang melakukan sesuatu yang salah."

Namun, perhatikan juga posisi alami pasangan. Ada orang yang secara alami memasukkan tangan dalam saku saat berdiri. Jika hal itu terjadi, jangan langsung mencapnya sebagai pembohong.

Jika semua tanda-tanda ini ada padanya, jangan tergesa-gesa menudingnya merahasiakan sesuatu dari Anda. Komunikasikan dan pancing dia agar menjelaskan permasalahan dengan lebih terbuka. Ingatkan bahwa hubungan akan berjalan baik saat kedua pihak saling jujur satu sama lain.

Sumber: VIVAnews
1 komentar:

jadi harus waspada nih ;)


[Make Your Own] by Khaidir Muhaj | [Close]

Selamat Datang !!

selamat berkunjung di blog saya yang sederhana ini, semoga yang teman cari ada disini, silahkan copy paste artikel dalam blog ini, dgn menyertakan atau tdk menyertakan sumbernya, dan jangan lupa sebagai tanda persahabatan & terimakasih isilah buku tamu.

My Family

My Family
Alumni SPK Kesdam VI/TPR Banjarmasin. Alumnus Politeknik kesehatan Banjarmasin program khusus PKM Rantau. Seorang PNS PemKab. Tapin, Unit Kerja Puskesmas Lokpaikat - Rantau - Kalsel .

Yang Sedang Berkunjung

Anda Pengunjung Yang Ke

TERIMA KASIH

Telah berkunjung, mohon maaf jika terdapat kekurangan dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dan tidak dapat memenuhi permintaan & pertanyaan teman teman, karena saya juga dalam proses pembelajaran dan terus akan belajar. dan seandainya artikel ini bermanfaat itu semata-mata hanya karena Allah SWT guna tercapainya keperawatan yang profesional. serta jangan lupa isi buku tamu, semoga sukses!

Pengikut