KHAIDIR MUHAJ BLOG'SITE
Tempat Asuhan Keperawatan dan Materi Kuliah Keperawatan

Tips Gigi Putih Cemerlang

Khaidirmuhaj.blogspot.com - Apakah akhir-akhir ini saat berkaca, Anda baru menyadari bahwa gigi Anda telah kehilangan sinar putih cemerlangnya karena terhalang oleh berbagai noda dan plak? Berikut empat tips cara mendapatkan gigi putih dan bersih sehingga senyuman Anda akan terlihat cemerlang kembali.

1. Gunakan pasta gigi berpemutih

Selain dengan membersihkan gigi secara rutin enam bulan sekali ke klinik gigi, menggosok gigi dengan pasta gigi yang mengandung zat pemutih dua kali sekali merupakan langkah pertama untuk mendapatkan gigi putih bersinar.

Meski tak mengandung cukup peroksida yang dapat memutihkan, pasta gigi berpemutih dapat mengikis plak. Direkomendasikan pula untuk menggosok gigi dengan sikat gigi elektronik guna menghilangkan noda-noda membandel pada gigi.

Pastikan tidak menggunakan obat kumur yang mengandung alkhohol karena dapat mengeringkan mulut yang menyebabkan bau napas tak sedap dan berkurangnya bakteri pada saliva.

2. Atur menu makan dan minum

Kegemaran mengunyah permen karet bebas gula yang mengandung zat xylitol yang dapat mengurangi plak juga bermanfaat untuk menghasilkan saliva atau air liur. Saliva akan membersihkan gigi dari berbagai sisa makanan di mulut.

Memakan buah dan sayur yang renyah juga dapat membuat lapisan gigi terkelupas secara alami, terutama stroberi, karena selain menyikat gigi, serat pada buah itu juga mengandung asam malat yang mengahancurkan noda. Adapun buah yang kurang baik bagi gigi, di antaranya lemon, jeruk nipis, dan anggur karena mengandung banyak zat asam sitrat yang dapat mengukis enamel.

3. Coba perawatan pemutih gigi di rumah

Seperti halnya kulit, gigi juga memiliki pori-pori. Karena itu, saat menembus lapisan permukaan gigi, noda dapat menyumbat pori-pori sehingga menutupi gigi putih Anda. Jika Anda mengingingkan warna putih itu lagi yang tak dapat dikembalikan dari membersihkan gigi secara rutin, cobalah gunakan pemutih gigi yang dapat dipakai di rumah. Dengan kandungan peroksida berkisar 7-9 persen, perawatan memutihkan gigi di rumah akan lebih berhasil ketimbang menggunakan pasta gigi dan obat kumur.

4. Dapatkan perawatan gigi ala bintang

Jika sudah melakukan berbagai usaha, tapi tetap saja Anda merasa warna putih gigi belum maksimal seperti yang diharapkan, cobalah perawatan gigi yang lebih profesional.

Seperti dengan metode pencahayaan sinar ultraviolet. Ultraviolet digunakan untuk mengaktifkan komponen dalam larutan pemutih yang membantu mempercepat proses pemutihan gigi.

Prosedur perawatan ini memakan waktu 45 menit melakui tiga sesi dengan gel pemutih yang diganti setiap 15 menit sekali. Dengan perawatan profesional seperti itu, gigi Anda akan lebih putih 10 kali lipat.(Prita Daneswari)
1 komentar:
[Make Your Own] by Khaidir Muhaj | [Close]

Selamat Datang !!

selamat berkunjung di blog saya yang sederhana ini, semoga yang teman cari ada disini, silahkan copy paste artikel dalam blog ini, dgn menyertakan atau tdk menyertakan sumbernya, dan jangan lupa sebagai tanda persahabatan & terimakasih isilah buku tamu.

My Family

My Family
Alumni SPK Kesdam VI/TPR Banjarmasin. Alumnus Politeknik kesehatan Banjarmasin program khusus PKM Rantau. Seorang PNS PemKab. Tapin, Unit Kerja Puskesmas Lokpaikat - Rantau - Kalsel .

Yang Sedang Berkunjung

Anda Pengunjung Yang Ke

TERIMA KASIH

Telah berkunjung, mohon maaf jika terdapat kekurangan dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dan tidak dapat memenuhi permintaan & pertanyaan teman teman, karena saya juga dalam proses pembelajaran dan terus akan belajar. dan seandainya artikel ini bermanfaat itu semata-mata hanya karena Allah SWT guna tercapainya keperawatan yang profesional. serta jangan lupa isi buku tamu, semoga sukses!

Pengikut