KHAIDIR MUHAJ BLOG'SITE
Tempat Asuhan Keperawatan dan Materi Kuliah Keperawatan

Tips Cegah Kaki Beraroma Tidak Sedap

Khaidirmuhaj.blogspot.com - Aroma tak sedap pada kaki, meski tak tergolong penyakit akut,  tentunya akan membuat Anda kerap merasa malu dan tak percaya diri,  terlebih saat bertandang ke suatu tempat yang mengharuskan Anda melepas alas kaki.

Apa sih sebenarnya yang menyebabkan timbulnya bau kaki? Aroma tak sedap pada kaki diketahui berasal dari bakteri yang mengendap pada kaki karena keringat dan kurangnya udara sehingga pori-pori kaki Anda pun tak  bisa bernapas. Namun, tenang ada beberapa cara untuk menghindari bau  kaki yang tidak sedap itu di antaranya:

1. Beli sepatu yang berkualitas bagus. Sebaiknya, hindari memilih  bagian dalam sepatu yang berasal dari bahan sintesis. Selain itu, pilih  sepatu sesuai dengan ukuran kaki, jangan terlalu sempit agar kaki bisa  bernapas.

2 Setiap kali mandi, sempatkan membersihkan kaku dengan sikat kecil untuk mengangkat sel kulit mati penyebab bau kaki.

3. Rutinlah mengganti kaus kaki setiap hari. Pakai kaus kaki berbahan  katun yang mampu menyerap keringat berlebih pada kaki. Oh ya, jangan  taruh kaus kaki yang telah dipakai di dalam sepatu karena bisa membuat bagian dalam sepatu menjadi bau.

4. Jangan gunakan sepatu yang sedang basah dalam kurun waktu yang lama.

5. Kurangi bakteri peneyebab bau tak sedap pada sepatu dengan sering  mencuci bagian dalamnya. Anda bisa juga memasukkan kertas koran yang  telah diberi parfum untuk menetralisasi bau tak sedap.

6. Bisa juga tambahkan bantalan khusus untuk menyerap keringat yang sudah banyak dijual di toko-toko kesehatan.

7. Pakai bedak atau deodoran kaki yang sudah dijual di pasaran dengan  berbagai bentuk.  Bedak kaki dapat menyerap bau kaki yang disebabkan  keringat yang tak terserap. Untuk deodoran, pilihlah yang mengandung  mint agar Anda tidak cepat panas dan berkeringat. Bahan aktif daun mint  membuat kaki dingin sehingga meminimalkan timbulnya keringat berlebih.

Source: MediaIndonesia
2 komentar:

No.1 boleh juga,tapi kualitas menentukan harga sahabat. ^_^


Yg pasti sebelum tidur cuci kaki dulu gan, hehehe...


[Make Your Own] by Khaidir Muhaj | [Close]

Selamat Datang !!

selamat berkunjung di blog saya yang sederhana ini, semoga yang teman cari ada disini, silahkan copy paste artikel dalam blog ini, dgn menyertakan atau tdk menyertakan sumbernya, dan jangan lupa sebagai tanda persahabatan & terimakasih isilah buku tamu.

My Family

My Family
Alumni SPK Kesdam VI/TPR Banjarmasin. Alumnus Politeknik kesehatan Banjarmasin program khusus PKM Rantau. Seorang PNS PemKab. Tapin, Unit Kerja Puskesmas Lokpaikat - Rantau - Kalsel .

Yang Sedang Berkunjung

Anda Pengunjung Yang Ke

TERIMA KASIH

Telah berkunjung, mohon maaf jika terdapat kekurangan dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dan tidak dapat memenuhi permintaan & pertanyaan teman teman, karena saya juga dalam proses pembelajaran dan terus akan belajar. dan seandainya artikel ini bermanfaat itu semata-mata hanya karena Allah SWT guna tercapainya keperawatan yang profesional. serta jangan lupa isi buku tamu, semoga sukses!

Pengikut