KHAIDIR MUHAJ BLOG'SITE
Tempat Asuhan Keperawatan dan Materi Kuliah Keperawatan

Facebook Jadi Sarana Hacker Menyebarkan Virus

Label:

Sebagai situs jejaring sosial paling populer di jagad maya, maka tidak mengherankan kalau Facebook menjadi sasaran empuk peretas.

Salah satunya adalah Lisa Severens, manajer salah satu perusahaan. Dia mengungkapkan kalau laptopnya langsung mati karena virus yang dikirimkan melalui pesan yang berisi foto porno di akun Facebooknya. Padahal dia mengira selama ini Facebook, sebagai tempat yang aman.

Keluhan yang dirasakan Lisa tentunya juga dirasakan 200 juta lebih pengguna Facebook yang merasa akunnya diintai oleh sejumlah penjahat di dunia maya. Melihat itu, juru bicara Facebook mengakui kalau kemungkinan tersebut tetap ada. Akan tetapi, mereka tetap terus mempebaiki sistem keamanannya.
“Membuat sistem keamanan di internet seperti perlombaan senjata. Facebook akan terus memperbaiki sistem keamanannya, agar pengguna tetap merasa aman,” tukas juru bicara Facebook Simon Axten.

Di Amerika Serikat sendiri, kejahatan dunia maya atau cyber crime telah membuat kerugian cukup parah. Akibat cyber crime, mereka harus kehilangan miliaran dolar pertahun. Biasanya, kejahatan dilakukan melalui aksi penipuan, hingga penyusupan virus. (TheGlobalAndMail/okezone)
0 komentar:
[Make Your Own] by Khaidir Muhaj | [Close]

Selamat Datang !!

selamat berkunjung di blog saya yang sederhana ini, semoga yang teman cari ada disini, silahkan copy paste artikel dalam blog ini, dgn menyertakan atau tdk menyertakan sumbernya, dan jangan lupa sebagai tanda persahabatan & terimakasih isilah buku tamu.

My Family

My Family
Alumni SPK Kesdam VI/TPR Banjarmasin. Alumnus Politeknik kesehatan Banjarmasin program khusus PKM Rantau. Seorang PNS PemKab. Tapin, Unit Kerja Puskesmas Lokpaikat - Rantau - Kalsel .

Yang Sedang Berkunjung

Anda Pengunjung Yang Ke

TERIMA KASIH

Telah berkunjung, mohon maaf jika terdapat kekurangan dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dan tidak dapat memenuhi permintaan & pertanyaan teman teman, karena saya juga dalam proses pembelajaran dan terus akan belajar. dan seandainya artikel ini bermanfaat itu semata-mata hanya karena Allah SWT guna tercapainya keperawatan yang profesional. serta jangan lupa isi buku tamu, semoga sukses!

Pengikut