KHAIDIR MUHAJ BLOG'SITE
Tempat Asuhan Keperawatan dan Materi Kuliah Keperawatan

KIAT RUMAH TANGGA SAKINAH (RESEP DICINTAI SUAMI)

Label:

1. Memberikan yang terbaik
Seorang isteri harus pintar pintar menjaga keharmonisan hubungannya dengan suami dengan cara memberikan “servis” terbaiknya kepada suami.
2. Setia dan jaga kehormatan
Kesetian adalah symbol dari cinta sejati,seorang isteri harus pandai menjaga kehormatannya.
3. Tidak memaksakan kehendak
Sebagai wujud sifat qana’ah yang sangat terpuji, maka seorang isteri jangan berjiwa kelewat materialistic,sehingga uang dan harta yang menjadi tolak ukur kasih sayangkepada suami.Qana’ah adalah menerima apa adanya,baik banayak atau sedikit dengan kata lain tidak memaksakan kehendak.
4. Pinta kelola keuangan
Seorang isteri harus mampu mengelola keuangan rumah tangga yang diamanatkan suaminya dengan sebaik baiknya dan sebijaksana mungkin tidak boros,tetapi tidak pula kikir.
5. Perhatian kepada anak
Seorang isteri (ibu rumah tangga0 harus memberikan kasih saying terbaiknya kepada anak-anaknya,adil dan proporsional dalam memperlakuakan anak-anakanya.
6. Komitmen dan jujur
seorang isteri harus senantiasa menjaga kejujuran kepada sang suami begitu pula sebaliknya,kejujuran merupakan bentu komitmen diri yang sangat penting.
7. Waspadai pergaulan
Seorang isteri harus menghindarkan diri dari pergaulan lelaki yang bukan muhrimnya,meskipun si suami bukan tipe pencemburu,sebab hal ini sudah merupakan hokum agama,bukan soal takut sisuami cemburu atau tidak,teapi bukan berarti wanita dilarang berinteraksi dengan lelaki non muhrim bila untuk keperluan muamalat seperti berjualan di pasar, tugas, dan sebagainya.
8. Positive thinking
dalam berumah tangga perlu adanya rasa saling percaya atau satu sama lain bila ada persoalan melanda,atau berita miring menerpa maka masing2 pihak jangan lantas emosional,berburuk sangka dulu dan saling menyudutkan.
9. Mensupport suami
Seorang isteri harus bisa memberikan support kepada suami dalam menjalankan kewajibannya sebagai kepala keluarga atau tugas tugas lainnya.
10. Selalu jalin komunikasi
Kunci utama membina hubungan rumah tangga sakinah adalah komunikasiyang baik dan adanya saling pengertian yang disertai komitmen kuat yang dilandaskan pada nilai-nilai luhur agama dan social.
(by.ust.Anshory Huzaimi/Cahaya Nabawiy)
[Make Your Own] by Khaidir Muhaj | [Close]

Selamat Datang !!

selamat berkunjung di blog saya yang sederhana ini, semoga yang teman cari ada disini, silahkan copy paste artikel dalam blog ini, dgn menyertakan atau tdk menyertakan sumbernya, dan jangan lupa sebagai tanda persahabatan & terimakasih isilah buku tamu.

My Family

My Family
Alumni SPK Kesdam VI/TPR Banjarmasin. Alumnus Politeknik kesehatan Banjarmasin program khusus PKM Rantau. Seorang PNS PemKab. Tapin, Unit Kerja Puskesmas Lokpaikat - Rantau - Kalsel .

Yang Sedang Berkunjung

Anda Pengunjung Yang Ke

TERIMA KASIH

Telah berkunjung, mohon maaf jika terdapat kekurangan dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dan tidak dapat memenuhi permintaan & pertanyaan teman teman, karena saya juga dalam proses pembelajaran dan terus akan belajar. dan seandainya artikel ini bermanfaat itu semata-mata hanya karena Allah SWT guna tercapainya keperawatan yang profesional. serta jangan lupa isi buku tamu, semoga sukses!

Pengikut