KHAIDIR MUHAJ BLOG'SITE
Tempat Asuhan Keperawatan dan Materi Kuliah Keperawatan

POST EDITOR BARU DI BLOGGER

Label:
bloggerSebagai bagian perayaan ulang tahun Blogger.com ke 10, beberapa fitur baru mulai diluncurkan. Antara lain adalah Post Editor baru dengan penambahan beberapa fungsi seperti peningkatan kemampuan pengelolaan gambar dan penggunaan html.

Untuk mengaktifkan silakan menuju Dashboard Blogger Anda kemudian pilih Setting – Basic – scroll kebawah maka ada Global Setting. Di Select post editor pilih Update Editor, kemudian Save. Maka saat menulis postingan baru bentuk Post Editornya berubah ke versi baru.

Berikut ini beberapa fitur barunya:

* Peningkatan kemampuan pengelolaan gambar.Tampilan upload gambarnya lebih baru. Tidak lagi berbentuk jendela tersendiri namun muncul langsung di halaman tersebut. Gambar akan terlihat langsung di dalam postingan dan dapat digeser maupun dikecilkan sesuai selera.

* Peningkatan penggunaan kode html. Kode html yang Anda masukkan secara manual di bagian Edit Html tidak jadi berantakan apabila Anda berubah mode ke Compose.

* Kotak penulisan bisa diperpanjang secara vertikal dengan menarik pojok bawah kotak penulisan.

* Menambahkan lokasi Anda dengan Geotagging. Tapi saya belum ketemu dimana cara menggunakannya
* Lebih mudah untuk mengedit link yang sudah ditulis. Hanya dengan mengklik link tersebut.

* Tampilan baru untuk preview postingan yang telah ditulis.

* Toolbar baru dengan penambahan tombol undo redo, mencoret tulisan, rata kanan kiri.

* Tanggal/jam yang ditampilkan di postingan bukan lagi tanggal/jam penulisan melainkan saat dipublish.

Post Editor baru ini lebih memudahkan untuk kopi paste seperti di WordPress. Tinggal salin seluruh isi postingan di sebuah halaman kemudian paste di Compose maka akan didapatkan hasil mirip aslinya beserta foto atau link2nya (Menggunakan Browser Firefox).

Sayangnya fitur read more belum ada. Namun menurut mereka fitur baru akan dikeluarkan sedikit demi sedikit. Selain Post Editor ada fitur baru lain semisal Label cloud dan Share postingan dari menubar (menu biru diatas blog).


Baca sumber lengkapnya....
0 komentar:
blog-indonesia.com
Health Blogs
SANG JUARA PERINGKAT WEBLOGS INDONESIA
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
blogarama - the blog directory
[Make Your Own] by Khaidir Muhaj | [Close]

Selamat Datang !!

selamat berkunjung di blog saya yang sederhana ini, semoga yang teman cari ada disini, silahkan copy paste artikel dalam blog ini, dgn menyertakan atau tdk menyertakan sumbernya, dan jangan lupa sebagai tanda persahabatan & terimakasih isilah buku tamu.

My Family

My Family
Alumni SPK Kesdam VI/TPR Banjarmasin. Alumnus Politeknik kesehatan Banjarmasin program khusus PKM Rantau. Seorang PNS PemKab. Tapin, Unit Kerja Puskesmas Lokpaikat - Rantau - Kalsel .

Yang Sedang Berkunjung

Anda Pengunjung Yang Ke

TERIMA KASIH

Telah berkunjung, mohon maaf jika terdapat kekurangan dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dan tidak dapat memenuhi permintaan & pertanyaan teman teman, karena saya juga dalam proses pembelajaran dan terus akan belajar. dan seandainya artikel ini bermanfaat itu semata-mata hanya karena Allah SWT guna tercapainya keperawatan yang profesional. serta jangan lupa isi buku tamu, semoga sukses!

Pengikut